Khasiat dan Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak kenal dengan buah ini?, Buah yang sangat ramah dengan kita. Pasalnya sangat mudah untuk menemukannya. Sering kali digunakan sebagai penyedap rasa, sambal, bahkan jus!. Saking begitu mudahnya untuk memperolehnya, kita terkadang enggan mencari tahu, Apa sebenarnya manfaat dari buah yang sudah familiar ini??. Berikut blog Obat Herbal Alami mengulas khasiat dan manfaat dari buah tomat ini, Selamat menyimak.

Manfaat Tomat Dalam kehidupan sehari-hari


Khasiat dan Manfaat Tomat Bagi
Tomat merupakan sayuran yang kaya akan vitamin dan berfungsi sebagai pembersih darah dan pemulih kesehatan.Sayuran ini sangat baik digunakan sebagai pembersih hati, terutama jika dibuat jus bersama-sama dengan sayuran hijau.

Tomat mengandung sejumlah besar asam sitrat yang ketika masuk kedalam darah akan bereaksi menjadi basa.hal ini akan meningkatkan basa darah dan membantu memindahkan racun dari sistem peredaran darah.Zat lycopen yang ada di dalam tomat berfungsi sebagai agen antikanker dan antioksidan yang ampuh.

Khasiat dan Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Menurut beberapa penelitian, tomat termasuk sayuran yang menempati rangking tinggi sebagai pencegah usus buntu akut.Tomat yang ditanam secara organik dan masak secara alami selalu berbau alkalin dan rasanya sedikit masam karena mengandung banyak garam mineral yang dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat makanan dapat dicerna lebih baik.

Berikut 7 manfaat dan khasiat tomat bagi kesehatan tubuh, diantaranya :

  1. Membantu menurunkan risiko gangguan jantung
  2. Menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan.
  3. Menghambat pertumbuhan sel kanker pada prostat, leher rahim, payudara, dan endometrium.
  4. Memeprlambat penurunan fungsi mata karena pengaruh usia ( age-related macular degeneration )
  5. Mengurangi risiko radang usus buntu.
  6. Membantu menjaga kesehatan organ hati, ginjal, dan mencegah kesulitan buang air besar ( BAB ).
  7. Menghilangkan jerawat.
Nah, itu dia 7 manfaat dan khasiat tomat bagi kesehatan tubuh kita, so jangan anggap enteng buah yang satu ini. Nantikan informasi obat herbal alami berikutnya dari kami..

Posting Komentar